Kamis, 16 Juni 2016

Kampus Putih Jas Merah


Hallo Manusia! *salim*
I’ll talk about UMM. So ladies and gentlemen, please read carefully.
UMM stands for Universitas Muhammadiyah Malang. UMM is one of the biggest university in Indonesia *lirikan maut**sungkem sama penilai blog*. UMM terakreditasi A dan berpusat di kampus III, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Perkuliahan tersebar di 3 kampus. Kampus I yang terletak di Jalan Bandung 1 dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang terletak di Jalan Bendungan Sutami 188 A dikonsentrasikan sebagai kampus Fakutas Kedokteran (FK) dan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES). Dan kampus utama, kampus III, sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat dari seluruh aktivitas.
Karena UMM berada di Pulau Jawa, saya berfikir bahwa sebagian besar mahasiswanya akan berasal dari Jawa. Tapi ternyata tidak. Mahasiswa UMM berasal dari seluruh penjuru tanah air. Dari Pulau We sampai Pulau Roti. Dari 6º Lintang Utara sampai 11º Lintang Selatan. Dari 95º Bujur Timur sampai 141º Bujur Timur *bolak balik buku geografi*. Banyak mahasiswa yang berasal dari Kalimantan, Sumatera, Sulawesi,dll. Walapun begitu, jumlah mahasiswa dari Pulau Jawa,seperti saya, juga tidak kalah jumlahnya.
            UMM ini dikenal dengan Kampus Putih Jas Merah. Kenapa? Karena hampir semua gedung di UMM warnanya putih dan jas almamaternya berwarna merah.
That’s all I know ‘bout UMM
Thank you *senyum manis*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar